JELAJAH GUNUNG PRAU

JELAJAH GUNUNG PRAU
JELAJAH GUNUNG PRAU ‐ diengbackpacker.com

Waktu yang tepat untuk mengunjungi gunung prau adalah di musim kemarau. Saat jarang turun hujan dimana jalur pendakian cenderung kering tidak becek, serta akan jauh lebih mudah mencari lokasi yang strategis dengan kondisi tanah yang bersahabat sebagai areal camping Ground. Pemandangan sunrise dari Gunung Prau pun akan jauh lebih menarik saat langit tidak tertutup mendung.

Jalur Pendakian Gunung Prau

Gunung Prau bisa ditempuh dengan beberapa Alternatif Jalur Pendakian.
Jalur utara: anda bisa melalui Kabupaten Kendal, Semisal dari Desa Genting Gunung, Desa Balong, Desa Kenjuran yang berada di Kecamatan Sukoreja. Jarak tempuh perjalanan mendaki melewati jalur Utara kurang lebih memakan waktu 6 Jam.


Jalur selatan: yaitu lewat Dataran Tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng. Durasi perjalanan melalui jalur ini relatif lebih singkat, yaitu memakan waktu sekitaran 2-3 Jam perjalanan.

Bukit Teletubies

Bukit ini dijuluki bukit teletubies karena bentuk bukit ini menyerupai setting acara televisi untuk anak-anak berjudul Teletubies, warna hijau segar pada bukit bukit yang timbul tenggelam membuat siapa saja yang memandang berasa ingin berlarian berguling-guling di atasnya

Taman Bunga Daisy

Permadani Hijau dihiasi manik-manik Bunga Daisy akan memanjakan arah pandang anda jika anda mendaki Gunung Prau pada musim kemarau, dimana musim bunga Daisy yang banyak tumbuh di Gunung Prau mulai bermekaran.

  • Indah Hijau Lanskap Gunung Prau
  • Bukit Teletubies Gunung Prau Dieng berpayung Awan
  • Batas Langit Gunung Prau Dataran Tinggi Dieng
  • Lautan Daisy di Lereng Prau Dieng
SIKUNIR SUNRISE DIENG

Terletak di Desa Sembungan, di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan yang ingin melihat Panorama Terbitnya matahari berlatar belakang jernihnya langit pegunungan Dieng dan Gunung Sindoro.

lebih detail
Telaga Warna Dieng

Eksotisme Telaga Warna Dieng memang mempesona. Telaga yang memiliki keunikan berupa warna permukaan yang berubah-ubah ini dikelilingi oleh Hutan dan bukit yang masih asri, udara yang segar, serta Pemandangan Khas pegunungan yang membuat siapa saja betah berlama-lama menjelajahi obyek wisata di Dieng yang satu ini.

lebih detail
CANDI DIENG

di Dataran Tinggi Dieng memang banyak terdapat peninggalan sejarah Hindu Syiwa berupa bangunan Candi. Bangunan dari batu yang telah berusia ratusan tahun ini menjadi saksi bisu peradaban yang pernah berkembang di Dieng Plateau.

lebih detail
KAWAH KAWAH DI DIENG PLATEAU

Pegunungan Dieng merupakan kawasan vulkanik yang masih aktif hingga sekarang. Tidak heran jika banyak ditemukan kawah-kawah yang diantaranya masih menunjukan aktivitasnya seperti salah satu diantaranya Kawah SiKidang, Kawah Sileri dan Kawah Candradimuka.

lebih detail
JELAJAH GUNUNG PRAU

Di lanskap Gunung Prau yang memanjang, Memanjakan mata menikmati keindahan alam pegunungan yang hijau, langit yang bersih berhias awan-awan menggantung di atas pemandangan pedesaan yang tampak kecil dan jauh dibawahnya. Alternatif berlibur yang sebaiknya anda coba

lebih detail
BUKIT PANGONAN DIENG

Jelajah Dieng tak ada habisnya. Banyak tempat-tempat menarik di negeri atas awan ini yang sebenarnya belum begitu terekspose. Pangonan adalah salah satunya.

lebih detail
Jembatan Merah Putih Dieng

Semakin banyak saja alternatif obyek wisata Dieng baru di Dieng. Jembatan merah Putih Dieng dan Bukit Skoter Dieng adalah dua diantaranya.

lebih detail