JELAJAH GUNUNG PRAU

JELAJAH GUNUNG PRAU
JELAJAH GUNUNG PRAU ‐ diengbackpacker.com

Waktu yang tepat untuk mengunjungi gunung prau adalah di musim kemarau. Saat jarang turun hujan dimana jalur pendakian cenderung kering tidak becek, serta akan jauh lebih mudah mencari lokasi yang strategis dengan kondisi tanah yang bersahabat sebagai areal camping Ground. Pemandangan sunrise dari Gunung Prau pun akan jauh lebih menarik saat langit tidak tertutup mendung.

Jalur Pendakian Gunung Prau

Gunung Prau bisa ditempuh dengan beberapa Alternatif Jalur Pendakian.
Jalur utara: anda bisa melalui Kabupaten Kendal, Semisal dari Desa Genting Gunung, Desa Balong, Desa Kenjuran yang berada di Kecamatan Sukoreja. Jarak tempuh perjalanan mendaki melewati jalur Utara kurang lebih memakan waktu 6 Jam.


Jalur selatan: yaitu lewat Dataran Tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng. Durasi perjalanan melalui jalur ini relatif lebih singkat, yaitu memakan waktu sekitaran 2-3 Jam perjalanan.

Bukit Teletubies

Bukit ini dijuluki bukit teletubies karena bentuk bukit ini menyerupai setting acara televisi untuk anak-anak berjudul Teletubies, warna hijau segar pada bukit bukit yang timbul tenggelam membuat siapa saja yang memandang berasa ingin berlarian berguling-guling di atasnya

Taman Bunga Daisy

Permadani Hijau dihiasi manik-manik Bunga Daisy akan memanjakan arah pandang anda jika anda mendaki Gunung Prau pada musim kemarau, dimana musim bunga Daisy yang banyak tumbuh di Gunung Prau mulai bermekaran.

  • Indah Hijau Lanskap Gunung Prau
  • Bukit Teletubies Gunung Prau Dieng berpayung Awan
  • Batas Langit Gunung Prau Dataran Tinggi Dieng
  • Lautan Daisy di Lereng Prau Dieng