Jembatan Merah Putih Dieng

Jembatan Merah Putih Dieng
Jembatan Merah Putih Dieng ‐ diengbackpacker.com

Jembatan merah Putih merupakan sebuah jembatan kecil yang menghubungkan antara dua batu besar diantara dua bukit diatas Batu Ratapan Angin.

Mengapa Dinamakan Jembatan Merah Putih

Mengapa dinamakan Jembatan Merah Putih? Merah Putih yang merupakan warna bendera Indonesia dipilih sebagai nama jembatan kecil yang selesai dibangun pada tanggal 4 mei 2016 kemarin ini sebagai pengingat akan kekayaan wisata alam Indonesia agar kita lebih mencintai negeri kita tercinta ini.

Alasan lain penamaan jembatan merah putih juga sebagai bentuk terima kasih pada Tim Vertical Rescue yang merupakan penyelenggara Sekolah Panjat Tebing Merah Putih yang telah berkenan berbagi ilmu dengan mengadakan pelatihan mulai dari tali temali hingga tekhnik panjat tebing yang kemudian mendasari gagasan pembuatan jembatan ini.

Yang menarik dari jembatan merah Putih adalah View Background Telaga Warna dan pengilon disisi jembatan sehingga menciptakan pemandangan sisi lain Telaga warna yang menarik dan berbeda.

Jembatan Merah Putih aman bagi semua umur. dari mulai anak kecil maupun dewasa bisa mejeng di jembatan ini untuk mengabadikan foto dengan background menarik atau sekedar menikmati pemandangan.

Suasana Telaga Warna yang eksotis dengan lingkungan hijau sejuk disekitar jembatan akan menambah kesan tak terlupakan saat anda berlibur ke Dieng.

    SIKUNIR SUNRISE DIENG

    Terletak di Desa Sembungan, di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan yang ingin melihat Panorama Terbitnya matahari berlatar belakang jernihnya langit pegunungan Dieng dan Gunung Sindoro.

    lebih detail
    Telaga Warna Dieng

    Eksotisme Telaga Warna Dieng memang mempesona. Telaga yang memiliki keunikan berupa warna permukaan yang berubah-ubah ini dikelilingi oleh Hutan dan bukit yang masih asri, udara yang segar, serta Pemandangan Khas pegunungan yang membuat siapa saja betah berlama-lama menjelajahi obyek wisata di Dieng yang satu ini.

    lebih detail
    CANDI DIENG

    di Dataran Tinggi Dieng memang banyak terdapat peninggalan sejarah Hindu Syiwa berupa bangunan Candi. Bangunan dari batu yang telah berusia ratusan tahun ini menjadi saksi bisu peradaban yang pernah berkembang di Dieng Plateau.

    lebih detail
    KAWAH KAWAH DI DIENG PLATEAU

    Pegunungan Dieng merupakan kawasan vulkanik yang masih aktif hingga sekarang. Tidak heran jika banyak ditemukan kawah-kawah yang diantaranya masih menunjukan aktivitasnya seperti salah satu diantaranya Kawah SiKidang, Kawah Sileri dan Kawah Candradimuka.

    lebih detail
    JELAJAH GUNUNG PRAU

    Di lanskap Gunung Prau yang memanjang, Memanjakan mata menikmati keindahan alam pegunungan yang hijau, langit yang bersih berhias awan-awan menggantung di atas pemandangan pedesaan yang tampak kecil dan jauh dibawahnya. Alternatif berlibur yang sebaiknya anda coba

    lebih detail
    BUKIT PANGONAN DIENG

    Jelajah Dieng tak ada habisnya. Banyak tempat-tempat menarik di negeri atas awan ini yang sebenarnya belum begitu terekspose. Pangonan adalah salah satunya.

    lebih detail
    Jembatan Merah Putih Dieng

    Semakin banyak saja alternatif obyek wisata Dieng baru di Dieng. Jembatan merah Putih Dieng dan Bukit Skoter Dieng adalah dua diantaranya.

    lebih detail