Trend Wisata Dieng 2015-2018

Trend Wisata Dieng 2015-2018
Trend Wisata Dieng 2015-2018 ‐ diengbackpacker.com

Trend Wisata Dieng 2015

Ada tiga tempat favorit kunjungan Wisata Dieng yang kian ramai dari awal tahun 2015 ini. Hal tersebut bisa dilihat pada kecenderungan jumlah pengunjung di lokasi wisata tersebut dan juga dari trend Social Signal di jejaring sosial, Blog dan forum-forum wisata. Berikut 3 tempat Wisata di Dieng yang menjadi favorit para Wisatawan hingga perempat Tahun 2015 ini.

Batu Ratapan Angin

Batu Ratapan Angin menjadi Tempat terfavorit ketiga setelah Sikunir dan Gunung Prau. Batu Ratapan angin adalah Bukit kecil yang terletak sekitar 100 m dari Telaga warna dimana di bukit tersebut terdapat batu besar menjulang tinggi yang bisa dipanjat dan biasa digunakan para wisatawan untuk menikmati keindahan panorama Telaga warna dan pengilon dari ketinggian, Sekaligus spot yang menarik buat berfoto-foto.

Bukit Sikunir Dieng

Hamparan awan hitam yang perlahan-lahan berubah warna menjadi kuning keemasan seiring matahari pagi beranjak dari lekuk gunung di ufuk timur menjadi peristiwa alam paling ditunggu-tunggu para pengunjung bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan - Dieng , Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo ini.

Bukit Sikunir berjarak sekitar 8 Km dari Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Dengan menggunakan kendaraan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari Dieng - Desa Sembungan. Jarak tempuh pendakian bisa dibilang ringan. Jika rute mendaki sedang sepi, Pengunjung bisa sampai ke Puncak Sikunir dalam waktu 20 menitan. Namun jika sedang masa-masa liburan yang mana Pengunjung Bukit Sikunir bisa sampai ribuan orang mungkin butuh waktu agak lama sedikit dikarenakan jalur mendaki yang padat.

Pemandangan Sunrise di bukit sikunir konon merupakan Sunrise terindah di jawa tengah, tidak heran bukit Sikunir selalu ramai pengunjung terutama pada hari Jumat- Sabtu- Minggu atau hari-hari libur lainnya.

Gunung Prau

Jika anda belum terbiasa mendaki namun ingin merasakan pengalaman mendaki , Gunung Prau bisa dicoba sebagai latihan awal. Gunung yang tidak terlalu tinggi dibanding gunung lain seperti Merbabu, Slamet dan gunung yang biasa dijadikan ajang pendakian lainnya ini memiliki jalur pendakian yang relatif mudah bagi pendaki pemula. Meski begitu, Pemandangan diatas Prau tidaklah kalah indah dari gunung-gunung lain di Indonesia.

Daya tarik Gunung Prau diantaranya adalah hamparan bukit-bukit kecil dipuncaknya yang biasa dijuluki Bukit Teletubies, Pemandangan langit malam bertabur berjuta bintang atau biasa kita kenal dengan sebutan Milky way di Gunung Prau juga sangat fenomenal. Dan tentu saja Silver Sunrisenya yang bisa dilihat dari puncak perahu sembari menikmati bentang pemandangan Dieng dan sekitarnya dari atas.